Minggu, 16 Agustus 2009

Cara Membuat Blog

. Minggu, 16 Agustus 2009

Mungkin ada di antar sobat sekalian yang belum mempunyai Blog, dan sekarang ingin membuat Blog tatpi tidak tau caranya?? Tanya Kenapa??
kwak..kwak...kwak.... Di postingan kali ini, saya akan membantu sobat - sobat sekalian,mengupas tuntas Cara Membuat Blog, tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu Blog??
Blog  adalah  kependekan dari  Weblog,  istilah yang pertama kali digunakan  oleh  Jorn Barger pada  bulan  Desember 1997. Jorn Barger menggunakan  istilah  Weblog untuk  menyebut  kelompok website pribadi yang selalu  diupdate secara  kontinu  dan berisi link-link ke website lain yang mereka  anggap menarik  disertai  dengan  komentar-komentar mereka  sendiri. Nah dah tau kan, sekarang ikuti petunjuk saya:
  1. Pertama sobat sekalian harus membuat e-mail lewat Gmail.
  2. Setelah mempunyai e-mail Gmail, sobat-sobat sekalian buka alamat berikut draft.blogger.com 
  3. Terus sobat-sobat sekalian masukan e-mail Gmail yang sudah dibuat tadi dan masukkan password Gmailnya,lalu klik Masuk.

  4. Isi Nama Tampilan, kemudian centang pada Saya menerima Persyaratan dan Layanan, lal klik Lanjutkan.

  5. emudian isi Judul Blog dan Alamat Blog(URL),setelah menulis Alamat Blog sobat sekalian jangan lupa mengecek terlebih dahulu apakah Alamat Blog ini sudah dipakai, dengan cara klik Cek Ketersediaan. Apabila Alamat Blog tersedia, berarti Alamat Blog tersebut bisa dipakai, tetapi apabila Alamat Blog  tersebut sudah digunakan orang lain, maka sobat harus mengganti Alamat Blog tadi dengan yang baru,kemudian klik Lanjutkan.

  6. Setelah ini sobat akan memilih Template yang sudah disediakan, dengan cara mengeklik lingkaran dibawah Template. lalu klik Lanjutkan.

  7. Blog yang sobat buat sudah jadi. Tinggal sobat sekallian melakukan peng-editan atau perubahan sesuai yang sobat inginkan.

Selamat mencoba  Cara Membuat Blog . . . .

4 komentar:

blog-qucluk mengatakan...

siip dech , , , :D

Valentines Day Florist mengatakan...

Let me try these codes, if i got this box in a good manner, then i must say thanks to you for such an informative and useful blog...

Seminar Internet Marketing mengatakan...

terima kasih gan atas pelajarannya ..... semoga bermanfaat bagi kami semua.....

Tote Canvas Bags mengatakan...

Resources like the one you mentioned here will be very useful to me! I will post a link to this page on my blog. I am sure my visitors will find that very useful. Thanks for sharing this interesting post.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Recent Comment

Sahabat Setia

Recent Post

Related Websites

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by miscah.blogspot.com